baju wanita

Monday, February 2, 2015

Tips Memilih Gaun Pengantin

Dalam sebuah acara pernikahan gaun pengantin menjadi hal yang sangat penting untuk di persiapakan. Biasa calon mempelai wanita akan menjadi sangat excited untuk melakukan persiapan pernikahan terutama dalam memilih gaun pengantin.Namun memilih gaun pengantin ini akan menjadi hal yang gampang gampang susah. Dan memilih gaun pengantin yang pas dan cocok untuk anda ini sangatlah penting. Karena memilih gaun pengantin yang tepat akan menjadikan anda,calon pengantin wanita menjadi pesona utama dalam pernikahan tersebut.



Beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan dalam memilih gaun pengantin yang tepat untuk anda akan saya bahas disini. Berikut ini adalah tips mudah memilih gaun pengantin yang sesuai untuk anda.

1. Bugdet
Hal pertama yang harus anda tentukan adalah budget, berapa rupiah anggaran yang anda siapkan untuk gaun pengantin anda. Setelah anda menentukan bugdetnya, nah barulah anda bisa menentukan akan membeli atau menyewa gaun pengantin anda.

2. Be Yourself
Jadilah diri sendiri, sesuaikan model dan gaya busana anda dengan karakter anda. Jangan pernah memaksakan diri untuk memakai gaun yang tidak sesuai dengan karakter anda. Jika anda termasuk tipe orang yg romantis dan sederhana anda busa memilih gaya gaun pengantin yang klasik dan simple. Dengan detail yang tidak terlalu glamour. Pilih warna yg soft dari mulai putih sampai soft pink. Beda halnya jika anda orang yang fashionable, anda akan lebih cocok dengan model gaun yang sedang trend.Dengan warna warna yang lagi in seperti silver atau gold. Anda dengan kepribadian yang nyentrik dengan rasa percaya diri yang tinggi akan lebih pede dengan gaya gaun pengantin yang unik dan tak biasa.

3. Sesuaikan Dengan Postur Dan Bentuk Tubuh
Bentuk tubuh dan postur tubuh juga penting untuk memilih gaun pengantin. Bagi anda dengan tubuh tinggi dan ideal tidak akan keulitan dan bebas menentukan model gaun pengantin yang cocok untuk anda. Untuk anda yang memiliki postur tubuh yang lebih gemuk sebaiknya pilih gaun pengantin yang simpel dan tidak bertumpuk tumpuk, pilih bahan gaun pengantin yang ringan dan jatuh.  Untuk anda dengan postur tubuh kurus dan tinggi pilihlah gaun dengan model strapless ballgown.

4. Bahan 
Pilihlah gaun pengantin dengan bahan yang nyaman dan tidak panas. perlu diingat bahwa bahan yang nyaman akan membuat anda nyaman saat mengenakan, kareana pada saat acara resepsi anda adalah pusat perhatian.

5. Konsep Pernikahan 
pilih gaun pengantin sesuai denga konsep pernikahan anda. Apabila anda memilih konsep modern maka pilihlah gaun pengantin yang simpel dengan detail yang sederhana pula. Jika konsepnya klasik tentunya akan lebih cocok dengan detail gaun pengantin yang klasik dan sedikit ribet.

6. Lokasi Pernikahan
Lokasi pernikahan juga menjadi hal penting yang menentukan anda harus memilih model gaun pengantin yang bagaimana. Gaun pengantin yang simpel akan lebih cocok untuk acara resepsi di outdoor karena akan membuat anda leluasa bergerak. Untuk acara di outdoor juga akan lebih pas dengan bahan gaun pengantin yang ringan. Untuk acara resepsi di dalam ruangan anda bisa memilih gaun pengantin dengan detail yang lebih glamour dan mewah.

Demikian tips sederhan memilih gaun penganti yang cocok untuk anda semoga bermanfaat.

source pic : finestorganizer .com

No comments:

Post a Comment